Serie A akan Segera Comeback, Inikah Jadwalnya?

big thumbs Serie A Logo

Tim Serie A akan kembali melanjutkan liga yang tertunda karena corona

sinyonyatua.com – Setelah dibekukan selama satu bulan terakhir, kini nasib Liga Italia mulai menemui titik terang. Klub-klub Serie A plus federasi sepak bola Italia sudah menyepakati agenda kelanjutan liga.

Kurva penyebaran korona di Italia mulai melandai. Ini menunjukkan bahwa langkah pemerintah setempat melakukan lockdown sudah menunjukkan hasil. Jumlah peningkatan korban karena korona di Italia semakin hari semakin sedikit.

Kondisi ini membuat FIGC beserta klub-klup Liga Italia optimis Serie A dan kompetisi di bawahnya dapat dilanjutkan. Hasil pertemuan pimpinan klub dan FIGC menyebut Serie A bisa dimulai pada akhir Mei atau awal Juni mendatang.

Baca Juga:   Resmi: Laga Kedua Juventus Vs Lyon di Liga Champion Ditunda

Sejauh ini memang belum ada jadwal resmi tentang kick off lanjutan Liga Italia. Namun menurut pemberitaan Sky Sport Italia yang dilansir oleh juvefc.com, Serie A bisa dimulai paling cepat pada 24 Mei mendatang.

Dalam skema yang lebih lambat, kick off lanjutan bisa dilakukan pada 31 Mei atau 7 Juni.

Bagaimana pun keputusan ini masih belum final. Perubahan jadwal masih bisa saja terjadi tergantung kondisi terakhir di negeri Pizza.

Liga Italia saat ini masih menyisakan 13 pertandingan untuk setiap tim. Setelah dilanjutkan, ada kemungkinan liga akan dipadatkan menjadi dua pertandingan dalam satu minggu. Jadi, setiap tim akan bertanding dalam selisih tiga atau empat hari.

Baca Juga:   Hei, Juve Hanya Tertinggal 1 Poin dari Puncak Klasemen, Bukan 10

Bagi tim-tim yang masih bermain di Liga Champion, Liga Eropa, dan Copa Italia -seperti Juventus-, jadwal mereka bisa menjadi  jauh lebih padat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *