Resmi. Tim Serie A Diizinkan Berlatih, Liga Italia Segera Dilanjutkan

 

big thumbs Serie A Logo

Tim Serie A akan kembali melanjutkan liga yang tertunda karena corona

sinyonyatua.com – Tim-tim LigaItalia, khususnya Serie A, mendapat lampu hijau untuk kembali melanjutkan program latihan. Ini sekaligus memberi angir segar bagi kompetisi sepak bola di Negeri Pizza itu. Jika kondisi makin membaik, Liga Italia segera dilanjutkan dalam waktu dekat.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, Minggu 26 April kemarin mengumumkan bahwa klub-klub Serie diperbolehkan menggelar latihan kembali pada 4 Mei mendatang. Hal ini dilakukan mengingat Italia dinilai telah melewati masa-masa krisis penyebaran virus corona.

Italia memang menjadi salah satu negara Eropa pertama yang kasus coronanya merebak tinggi. Kompetisi sepak bola Italia juga menjadi kompetisi sepak bola pertama di liga-liga top Eropa yang dibekukan karena masalah yang sama.

Baca Juga:   Juventus Tak Terima Opsi Scudetto Gratis

Kini, kondisi di Italia sudah membaik. Penyebaran corona berhasil ditekan berkat aturan lockdown yang dipraktekkan hampir di semua wilayah di negara tersebut.

Pemerintah Italia berencana memperlonggar aturan lockdown wilayah per 3 Mei mendatang. Ini sekaligus berarti aktivitas di luar ruangan yang sebelumnya dilarang di Italia akan diperbolehkan kembali.

Bagi klub-klub sepak bola, aturan ini membuat mereka bisa kembali melakukan aktivitas latihan.

Namun demikian, aturan physical distancing masih akan berlaku hingga 18 Mei mendatang. Ini artinya, meski berlatih bersama, jarak antar pemain tetap harus terjaga antara satu hingga dua meter.

“Aktivitas olahraga bisa kembali dilakukan sejak 4 Mei dengan tetap menerapkan aturan social distancing sejauh satu atau dua meter. Atlet bisa berlatih secara individu,” kata Conte dilansir dari Football Italia.

Baca Juga:   Hasil Tes Keluar, Paulo Dybala Positif Corona

“Dari 18 Mei, aktivitas publik mungkin akan berangsur normal dan tim bisa kembali berlatih secara grup. Namun, semua tindakan pencegahan virus corona tetap akan kami terapkan.”

Kondisi ini membuat pemerintah Italia optimis bahwa Liga Italia bisa segera dilanjutkan pada akhir Mei atau awal Juni mendatang.

Sementara itu, dalam laporan sebelumnya disebutkan bahwa Liga Italia diproyeksikan akan kembali paling telat pada 7 Juni mendatang. Disebutkan bahwa ada tiga skenario jadwal comeback Serie A, yaitu 24 Mei, 31 Mei, atau 7 Juni 2020.

Skenario ini akan dijalankan sesuai dengan kondisi terakhir perkembangan COVID-19 di Negeri Pizza.

Dalam skneario yang sama juga disebut bahwa Liga Italia akan diselesaikan pada Juli mendatang. Setelah liga resmi kembali, pertandingan mungkin akan digelar tiga hari sekali. Jadi setiap tim akan bertanding dua kali dalam satu pekan.

Baca Juga:   Alibi Tuan Sarri Atas Kekalahan Juventus

Saat ini Liga Italia masih menyisakan 13 pertandingan. Juve dan Lazio menjadi dua tim teratas yang paling memungkinkan meraih scudetto. Kedua tim hanya berjarak satu poin di posisi satu dan dua klasemen sementara.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *