Pogba, Jorginho, Tonali; Siapa yang Akan Juve Pilih?

Juve masih berupaya mendatangkan Pogba. Sebagai alternatif, Juve juga menyiapkan Sandro Tonali dan Jorginhosinyonyatua.com – Meski masih berada dalam masa pandemi, media tak henti-hentinya mengaitkan Juventus dengan jendela transfer. Sejumlah nama terus disebut, khususnya di sektor gelandang. Mulai dari Jorginho, Paul Pogba, hingga Sandro Tonali. Lalu siapa yang akan Juve pilih?

Sektor gelandang memang menjadi salah satu kelemahan utama Juve musim ini. Miralem Pjanic tak mampu tampil sesuai ekspektasi sementara pendampingnya di lini tengah juga tidak menampilkan permainan yang konsisten.

Banyak yang melihat bahwa Matuidi sudah melewati masa emasnya. Begitu juga dengan Khedira. Di sisi lain, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey yang didatangkan awal musim masih belum bisa tampil dengan konsisten.

Satu-satunya pemain yang benar-benar bisa diandalkan di lini tengah Juve saat ini adalah Rodrigo Bentancur. Pemain ini pula yang perlahan-lahan mulai merebut posisi Pjanic di jantung permainan Juventus.

Dari nama-nama pemain yang masuk dalam radar Juve, kelihatan memang manajemen akan melakukan perubahan besar di lini tengah. Nama-nama yang masuk radar adalah gelandang papan atas atau pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi gelandang terbaik di masa depan.

Baca Juga:   Juventus dan PSG Jajaki Kemungkinan Bertukar Pemain

Untuk pemain jadi misalnya, dua nama gelandang incaran Juve adalah Jorginho dan Paul Pogba. Kedua pemain ini memang memiliki posisi dan peran yang berbeda, tapi tak diragukan mereka adalah gelandang kelas satu yang bisa membawa perubahan besar di lini tengah Si Nyonya Tua.

Tentu saja tak mungkin keduanya datang sekaligus. Hanya ada kemungkinan salah satu dari mereka yang datang, itu pun dengan Pjanic menjadi korbannya.

Nama lain yang masuk incaran adalah Arthur Melo dari Barcelona, Sandro Tonali dari Brescia, hingga Hoassem Auar dari Olympique Lyon.  Jika dua pemain di paragraf sebelumnya dianggap sebagai pemain jadi, tiga nama ini adalah masa depan yang menjanjikan.

Untuk Melo, kemungkinan transfer mengecil mengingat sang pemain sudah terang-terangan menolak pindah dari Barca. Padahal, Barca sendiri sudah setuju untuk melepas Melo ditukar dengan Pjanic.

Baca Juga:   Kenapa Juventus Dijuluki Si Nyonya Tua?

Untuk Tonali, proses transfer akan cukup rumit mengingat Inter, PSG, dan Barca juga masuk dalam perburuan. Perang harga ini akan membuat Juve dalam kondisi yang tak begitu diuntungkan untuk pemain yang disebut sebagai The Next Pirlo itu.

Aouar mungkin saja lebih realistis. Selain Juve, pemain ini juga sebenarnya masuk daftar Pep Guardiola untuk Man City. Hanya saja, City kini didenda tak boleh tampil di Liga Champion untuk dua tahun mendatang. Kondisi ini membuat klub ini tak begitu seksi di mata para pemain.

Baca Juga: Bernardeschi Diincar Barcelona

Pun demikian, bukan berarti Lyon akan memberi diskon untuk pemain ini. Presiden Lyon menegaskan sang pemain tak akan dilepas kurang dari 50 juta Euro.

Satu hal yang hampir pasti adalah jangan pernah berharap lebih dari dua dari lima pemain ini datang ke Juve musim panas nanti. Bahkan dalam kondisi normal pun, kedatangan lebih dari dua pemain papan atas di posisi yang sama dalam satu musim adalah kemewahan yang tak bisa dibeli oleh tim seperti Juventus.

Baca Juga:   Sultan Bebas, Ronaldo Beli Pulau untuk Isolasi Diri dari Corona?

Tentu saja ada opsi-opsi yang lebih realistis. Paul Pogba misalnya. Jika Juve mau all out, Pogba mungkin bisa datang meski Pjanic menjadi korbannya.

Atau, Juve mungkin bisa fokus pada Tonali. Toh pemain ini menjanjikan masa depan dan dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya.

Pada akhirnya transfer ini akan sangat tergantung dari kondisi pasar dalam masa pandemi. Selain itu, Juve juga masih perlu melepas sejumlah pemain sebelum memutuskan masuk dalam bursa transfer untuk musim depan.

Lantas siapa yang akhirnya akan Juve datangkan?

Kita bisa berdebat panjang tapi pada akhirnya Paratici-lah yang akan menentukan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *