Pogba hingga Donnaruma, Klien Raiola yang Bisa Merapat ke Juve

Nyonya Tua – Ada hubungan yang menarik antara Mino Raiola dengan Juventus. Semacam hubungan cinta-benci yang tak berkesudahan. Saat sebisa mungkin Juve berusaha menghindar darinya, sebisa mungkin semesta menarik Raiola untuk kembali berkencan dengan Si Nyonya Tua.

Kisah yang terkenal tentu terjadi dalam kasus Pogba. Kita tahu Pogba memiliki agen bernama Mino Raiola, seorang super agen yang terkenal cerdik dalam urusan negosiasi.

Masalahnya, ketika berurusan dengan Mino, hampir bisa dipastikan uang yang terlibat akan berada dalam jumlah yang tak sedikit.

Juventini mungkin membenci Raiola karena super agen inilah yang menjadi otak kepindahan Paul Pogba dari Juve ke Man United. Pogba ketika itu adalah anak emas di Turin. Ia yang menjadi idola Juventini tiba-tiba pindah hanya setahun setelah mewarisi nomor keramat 10, nomor yang begitu diagung-agungkan di Juve karena menjadi simbol Del Piero.

Juventini punya alasan benci kepada Raiola, karena agen berdarah Italia-Belanda itulah yang menjadi ‘otak’ yang menyebabkan Pogba hengkang dari Turin. Meski faktanya, Juve ketika itu mendapat kucuran mewah senilai 89 juta pounsdterling, atau sekitar 100 juta euro.

Baca Juga:   Federico Bernardeschi; Dibuang Juventus, Diincar Barcelona?

Angka yang sempat menjadi transfer termahal di dunia.

Tapi yang orang lupa, Raiola ini pulalah yang empat tahun sebelumnya (2011), membawa Pogba ke Juve secara gratis. Raiola inilah yang membuat Juve memiliki seorang pemain gratisan, dipoles selama empat tahun, lalu dijual dengan rekor dunia.

Tapi karena transfer Pogba pula, Raiola menjadi sosok yang tak begitu disenangi di Turin.

Namun, lagi-lagi, semesta membawa Raiola berurusan dengan Juventus. Beberapa pemain incaran Juve saat ini berada di bawah naungan Raiola. Tiga nama terdepan adalah Paul Pogba, Erling Haaland, hingga Gianluigi Donnaruma.

Bukan rahasia Pogba sudah tak kerasan lagi di United. Ia berulang kali dilaporkan sedang berusaha keluar dari Setan Merah. Salah satu destinasi potensial untuk Paul ‘Labile’ Pogba adalah Juventus.

Sebenarnya Pogba sudah cukup dekat dengan Juve pada bursa transfer musim panas lalu. Namun kesepakatan urung terjadi. Juve lebih memilih duo gelandang gratisan dalam sosok Adrien Rabiot dan juga Aaron Ramsey.

Namun demikian, bukan berarti Juve sudah menyerah terhadap pemain Prancis itu. Menurut beberapa laporan terkini, Juve disebut masih berupaya membujuk Pogba agar bersedia kembali ke Turin.

Baca Juga:   Ini Pernyataan Resmi Terkait Juventus Vs Lyon Leg II Liga Champion

Peluang itu pun sebenarnya cukup besar. Apalagi Pogba memang sudah beberapa kali mengirim kode secara terang-terangan tentang keinginannya untuk kembali bermain bersama Paulo Dybala dan kawan-kawan.

Jika Juve bersedia mengeluarkan modal besar, bukan tak mungkin kita akan melihat Pogba kembali bersenang-senang dengan La Joya pada musim 2020 mendatang.

Klien kedua Raiola yang mungkin merapat ke Juve adalah Erling Haaland.

Masih berusia 19 tahun, Haaland menjadi sensasi di sepak bola Eropa musim ini. Penyebabnya apalagi kalau bukan gelontoran golnya yang melimpah di tengah usianya yang masih belia.

Haaland saat ini menjadi salah satu top skor Liga Champion dengan delapan gol hanya dari lima pertandingan. Ia juga menciptakan rekor dengan mencetak gol di lima pertandingan berturut-turut di kompetisi terakbar di Benua Biru.

Pencapaian Haaland ini bahkan jauh lebih baik dari legenda-legenda macam Alessandro Del Piero hingga Cristiano Ronaldo pada usia yang sama.

Baca Juga:   Ronaldo Hengkang Akhir Musim Ini?

Bahkan, jika dihitung dengan koleksi golnya di liga Jerman, Haaland telah mencetak 27 gol musim ini. Dan itu diciptkan hanya dalam 19 pertandingan.

Angka ini bahkan masih bisa bertambah banyak mengingat musim kompetisi 2019 masih belum berjalan setengahnya.

Karena itu, tak heran jika Haaland saat ini menjadi salah satu properti paling hot dalam bursa transfer klub Eropa. Pemain ini diincar oleh Juventus, Manchester City, hingga duo Madrid dan Barcelona.

Klien terakhir Raiola yang masuk radar Juve adalah Gigi Donnaruma. Donnaruma diproyeksi menjadi pengganti Buffon sekaligus menjadi pesaing bagi Szczesny sebagai kiper Juve saat ini.

Nah, tentu saja tiga pemain tersebut adalah target yang berat. Namun kebijakan transfer Juve dalam tiga tahun belakangan menunjukkan bahwa mereka tak segan-segan mengeluarkan uang besar jika bintang yang didapatkan memang sepadan. Gonzalo Higuain (90 juta euro) dan Cristiano Ronaldo (105 juta euro) adalah contoh nyata dari kebijakan transfer mahal tersebut.

Bukan tak mungkin, kebijakan yang sama akan dilakukan untuk mendapatkan salah satu dari Haaland, Pogba, atau Donnaruma.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *