Pirlo Kembali ke Juventus

sinyonyatua.com – Andrea Pirlo akan kembali ke Juventus. Tentunya bukan sebagai pemain melainkan sebagai seorang pelatih.

Pirlo pernah menjadi bagian penting dalam kebangkitan Si Nyonya Tua. Datang dari AC Milan pada 2010, Pirlo membantu Juventus mendominasi Serie A setelah tidur panjang akibat skandal calciopoli. Bersama Juve, Pirlo meraih lima scudetto dan nyaris menjuarai Liga Champion pada 2015 lalu.

Usai bersama Juve, Pirlo sempat berpetualang ke Amerika sebelum memutuskan gantung sepatu. Setelah itu, ia mempersiapkan karir selanjutnya dengan mengikuti lisensi kepelatihan.

Juve bisa menjadi tim pertama di mana Pirlo mempraktekkan ilmu kepelatihannya. Per musim depan, ia akan didapuk menjadi pelatih di Juventus B yang berlaga di Serie C.

Baca Juga:   Juventus dan PSG Jajaki Kemungkinan Bertukar Pemain

Pirlo Kembali Ke Juventus

Menurut pakar transfer Gianluca Di Marzio, Pirlo dan Juventus sudah meraih kesepakatan tentang posisi pelatih Tim B ini untuk musim depan.

Dengan demikian, Pirlo akan menggantikan Fabio Pecchia yang menjadi pelatih saat ini.

Pechia sendiri sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Ia baru saja membawa Juventus B memenangkan Italian Cup Serie C beberapa hari yang lalu. Setelah kontraknya diputus Juve, Pechia mungkin akan mencari petualangan bersama klub lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *