Pesan Del Piero, Bersabarlah dengan Tuan Sarri

sinyonyatua.com – Apakah Juventus harus terus bersabar dengan Maurizio Sarri? Pertanyaan ini memang agak mereda belakangan ini. Terutama setelah dunia memiliki masalah lain yang mendesak: corona. Tapi bukan berarti pertanyaan ini sudah hilang sama sekali dari benak Juventini.

Pertanyan lain yang masih mengganjal dalam pikiran Juventini adalah sampai kapan Juve harus bersabar dengan Maurizio Sarri?

Opini Juventini terkait dengan Sarri terbelah dua. Satu meminta agar fans dan klub memberikan waktu kepada sang pelatih. Sementara pendapat lainnya adalah sesegera mungkin bercerai dengan mantan allenatore Napoli ini.

Secara hasil, Sarri sebenarnya tak buruk-buruk amat. Setidaknya ia membawa tim ini masih menjadi tim yang paling berpeluang meraih scudetto musim ini. Meski diwarnai jatuh turun, Juve kini ada di puncak klasemen pada pekan ke 26 Liga Italia.

Baca Juga:   Barzagli di Balik Peningkatan Pesat Matthijs De Ligt

Namun itu diraih bukan tanpa catatan. Seringkali Juve belum menampilkan performa yang sesuai harapan. Kemenangan Juve juga acap lahir dari kegemilangan individu, alih-alih kerjasama tim ala Sarriball yang dulu dipuja-puji semasa ia melatih Napoli.

Juve sering kali kesulitan bahkan saat melawan tim-tim kecil. Kekalahan atas Hellas Verona menimbulkan banyak kritik untuk Sarri, demikian juga dengan dua kekalahan dari Lazio.

Di luar itu, saat menang pun, Juve belum bisa menampilkan permainan menyerang dan atraktif sebagai mana yang diharapkan- alasan mengapa ia dipilih adalah karena ia sangat mendewakan sepak bola menyerang. Juve ingin membawa identitas menyerang itu ke dalam skuadnya.

Dengan alasan inilah, Sarri dinilai gagal memenuhi ekspektasi dan karena itu harus segera diganti.

Baca Juga:   Breaking News: Bek Juventus Daniele Rugani Positif Corona

Tapi jika pertanyaan ini diajukan kepada Alessandro Del Piero, Ale akan memilih untuk memberikan waktu kepada Opa Sarri. Ale mengatakan, ide Sarri butuh waktu setidaknya satu tahun untuk benar-benar bisa diterapkan di dalam lapangan.

“Sarri menciptakan gagasan akan sepak bola yang indah di Empoli dan Napoli. Tapi butuh waktu agar itu bisa tercapai,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

Maurizio Sarri Butuh Waktu

Menurut Ale, agar dapat benar-benar dipahami dengan baik, skema ini harus diuji dalam latihan yang intens. Dan ini tak bisa diraih dalam waktu yang singkat.

Dalam pandangan Ale, butuh setidaknya satu tahun untuk mengubah identitas Juve yang biasa bermain pragmatis.

Baca Juga:   Juventus Kejar Harry Kane Musim Panas Mendatang?

“Kami belum melihat banyak keindahan sepak bola dalam Juventus usungan Sarri, tapi sudah terlihat sedikit, jadi saya pikir mereka ada di jalur yang tepat,” tambahnya.

“Bagaimanapun juga, mereka masih berada di puncak Serie A dan dengan kesempatan untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions.”

Yang jelas, tekanan untuk Sarri kini sudah mereda sedikit setelah Juve memenangi Derby D’Italia. Namun kursi Sarri masih belum sepenuhnya aman. Apakah ia akan mendapat kesempatan lebih lama atau tidak sangat tergantung dari hasil leg kedua Liga Champion melawan Olympique Lyon.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *