Pandemi Corona Membuat Juve Jual Ronaldo Murah Meriah?

sinyonyatua.com – Juventus dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas. Menurut rumor, opsi itu harus diambil Juventus untuk melakukan strukturisasi keuangan klub.

Pandemi corona membuat banyak klub kesulitan. Sumber pendapatan baik dari penjualan maupun hak siar otomatis tersendat. Hal ini sangat teras apalagi bagi klub-klub yang tampil di liga lokal dan Liga Champion sekaligus.

Di sisi lain, pengeluaran klub untuk beban operasional jalan terus.

Juve adalah klub dengan pengeluaran terbesar di Italia. Di antara semua klub Italia, struktur gaji Juventus merupakan yang paling besar. Artinya, Juve memiliki beban gaji yang paling tinggi di antara klub-klub lainnya.

Meski sudah melakukan pemotongan gaji untuk seluruh skuad dan pelatihnya, tetap saja pengeluaran Juventus masih terlalu besar. Apalagi kompetisi masih belum jelas sehingga kondisi keuangan klub juga masih tak menentu.

Baca Juga:   Juventus Kejar Harry Kane Musim Panas Mendatang?

Nah, untuk menyeimbangkan kondisi keungan, kabarnya Juve akan melego Cristiano Ronaldo. Sang pemain akan dilepas jika ada tawaran senilai 70 juta euro pada musim panas mendatang.

Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo masih mampu menampilkan performa di level tertinggi. Angka itu mungkin saja tak terlalu mahal untuk seorang Cristiano Ronaldo.

PSG kabarnya mengincar sang pemain. Jika Juve bersedia melepas, bukan tak mungkin transfer ini akan terjadi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *