Lord Khedira Cedera Parah, Absen 3 Bulan

Nyonya Tua – Saya tidak tahu ini kabar baik atau kabar buruk. Yang jelas, Maurizio Sarri akan kehilangan salah satu pemain kesayangnnya untuk jangka waktu yang lama. Setidaknya tiga bulan.

Benar. Yang kita bicarakan adalah Sami Khedira. Pemain asal Jerman ini kembali mengalami cedera lutut. Sami baru menjalani operasi yang membuatnya absen pada laga menghadapi Sassuolo. Operasinya sukses, tapi ia harus menepi selama tiga bulan.

Kabar itu dikonfirmasi langsung melalui situs resmi klub.

Mimin ikut beberapa forum Juventini luar negeri. Yang mimin lihat, Khedira ini selalu menjadi bahan perbincangan. Ada yang menyukainya memang, tapi itu hanya satu di antara 100 orang.

Baca Juga:   Kabar Terkini Daniele Rugani

Mayoritas fans Juve menginginkan Khedira tak lagi menjadi pemain inti. Alasan mereka sih macam-macam. Mulai dari dianggap memperlambat serangan hingga tak bisa diandalkan dalam membantu pertahanan. Alibinya bagaimana mungkin Juve masih memainkan Khedira sebagai pemain inti saat mereka masih mempunyai Ramsey, Rabiot, Bentancur, hingga Emre Can di bangku cadangan.

Faktanya, Khedira bermain dalam 13 dari 18 pertandingan yang sudah dilalui Juve saat ini. Di lini tengah, ia mungkin hanya kalah menit bermain dibanding Miralem Pjanic yang memang menjadi motor utama serang Si Nyonya Tua.

Dan kini kita tak akan melihat Khedira di lini tengah Si Nyonya setidaknya hingga tiga bula ke depan.

Baca Juga:   Eks Presiden Juventus Kritik Cristiano Ronaldo

Kesempatan Bagi Can

Cedera selalu menjadi mimpi buruk bagi pemain mana pun. Dan sebagai fans, kita tentu tak ingin melihat pemain andalan klub kita harus berurusan dengan meja operasi.

Tapi, mungkin saja cedera ini bisa memberi ‘berkah’ bagi Juventus sendiri.

Tanpa Khedira, Juve akan dipaksa untuk lebih banyak memainkan Can/Rabiot/Bentancur. Juve juga mungkin akan mengganti Khedira dengan Can di fase kedua Liga Champion.

Can sebelumnya sudah mengungkapkan kekecewaannya pada manajemen I Bianconerri. Alasannya Juve menolak menjual Can tapi malah mencoretnya dari daftar pemain mereka di Liga Champion. Padahal, jika mau, Can berkesempatan bergabung dengan beberapa klub raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Juga:   Sultan Bebas, Ronaldo Beli Pulau untuk Isolasi Diri dari Corona?

Nah, cederanya Sami mungkin akan membuat Can mendapat lebih banyak kesempatan, terutama masuk dalam skuad Liga Champion.

Facebook Comments
One Response
  1. Maun Berna December 5, 2019 Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *