Liga Lanjut, Juve Panggil Pemain Kembali ke Turin

big thumbs pemain Juve dipanggil kembali ke Turin

Liga Italia akan segera dilanjutkan. Juve memangggil pemainnya kembali ke Italia

sinyonyatua.com – Juventus dilaporkan telah memanggil pemain yang berada di luar negeri untuk kembali ke Turin. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk melanjutkan Liga Italia yang sempat tertunda.

Saat ini sejumlah pemain Juve memang berada di luar Italia. Mereka meninggalkan Juventus setelah kompetisi ditunda karena pandemi korona. Para pemain itu di antara lain Cristiano Ronaldo, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Alex Sandro, hingga Douglas Costa.

Liga Italia sendiri sudah dibekukan sejak awal Maret. Pembekuan ini dilakukan menyusul wabah corona yang semakin meluas di seantero Italia.

Kini grafik korona di Italia mulai menunjukkan tren penurunan. Federasi sepak bola Italia pun kembali melempar wacana untuk melanjutkan kompetisi.

Baca Juga:   Pandemi Corona Membuat Juve Jual Ronaldo Murah Meriah?

Beberapa skema yang ditawakan adalah kompetisi akan dilanjutkan pada Mei atau Juni mendatang. Adapun jadwal kick off masih belum disepakati. Beberapa kemungkinannya adalah antara 24 atau 31 Mei, atau paling telat 7 Juni.

Meski belum ada keputusan resmi tentang kick-off lanjutan ini, sejumlah klub sudah mulai menyusun agenda latihan. Salah satunya adalah Juventus. Si Nyonya Tua mulai mengumpulkan skuad untuk kembali latihan bersama.

Pun demikian, bukan berarti latihan akan digelar serentak dan diikuti semua pemain. Sekembalinya dari kediaman masing-masing, Ronaldo dan pemain lain yang berada di luar Italia akan tetap menjalani isolasi selama 14 hari.

Jika setelah itu mereka dinyatakan negatif korona, baru para pemain ini kembali bergabung dengan skuad lainnya.

Baca Juga:   Juventus Kejar Zidane, Susun Rencana Membajaknya dari Real Madrid

Adapun skuad yang masih berada di Italia juga tidak otomatis berlatih bersama. Dybala dan Matuidi akan menjalani latihan terpisah karena masih berada dalam masa isolasi. Sementara pemain lain lebih mungkin berlatih bersama.

Juve memanggil pemain lebih awal untuk menjaga level kebugaran tim. Setelah pembekuan liga, intensitas latihan pemain menurun drastis hingga ikut berefek kepada kondisi fisik pemain.

Dengan berlatih lebih awal, Juve berharap para pemain akan cukup siap dan kembali berada di kondisi fisik yang optimal ketika liga dimulai kembali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *