Ketika Penalti Ronaldo Menyelamatkan Si Nyonya Tua

Nyonya Tua –  Juventus membutuhkan penalti dari Cristiano Ronaldo untuk mengamankan satu poin dalam laga Serie A terbaru. Menjamu Sassuolo di kandang sendiri, Juve hanya mampu meraih hasil imbang melalui skor 2-2.

Dalam laga ini, Juve sebenarnya mengawali laga dengan baik. Juve bahkan sempat unggul melalui Leonardo Bonucci pada menit 20. Sayang keunggulan ini tak bertahan lama karena langsung disamakan dua menit setelahnya.

Gol pertama Sassuolo bahkan tercipta dengan amat indahnya. Menerima bola di dalam kotak penalti, Jeremie Boga melakukan chip pelan untuk menipu Gianluigi Buffon. Bola tak melaju dengan kencang, namun Buffon sudah lebih dulu mati langkah sehingga gol pun tak bisa dihindari.

Baca Juga:   Bungkam Inter, Juve Kembali ke Pucuk Klasemen

Juve bahkan sempat tertinggal lebih dulu ketika memasuki babak kedua. Sebuah kesalahan koordinasi di lini belakang Si Nyonya Tua dimanfaatkan Francesco Caputo untuk membawa tim tamu unggul.

Setelah itu, Juve berupaya mengejar. Maurizio Sarri bahkan memasukkan Paulo Dybala untuk melengkapi Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Masuknya Dybala membuat permainan Juve lebih hidup. Trio Dybala-Ronaldo-Higuain meneror pertahanan tim tamu dan menciptakan beberapa peluang. Termasuk sejumlah tendangan bebas yang gagal dimanfaatkan, baik oleh Dybala, Pjanic, maupun Ronaldo.

Gol untuk Juventus sendiri akhirnya baru terjadi pada menit 68. Gol ini berawal dari pelanggaran di dalam kotak 12 pas Sassuolo terhadap Dybala. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Baca Juga:   Hotel Ronaldo Diubah Menjadi Rumah Sakit Khusus untuk Corona

Juve masih terus mengurung pertahanan Sassuolo hingga pertandingan berakhir. Sayang, hingga menit penghabisan, tak ada lagi gol yang tercipta.

Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Kali ini, bahkan semangat Lo Spirito Juve gagal menghadirkan kemenangan bagi Si Nyonya Tua. Juve bahkan membutuhkan penalti Ronaldo hanya sekadar untuk menyelamatkan diri dari kekalahan.

 

Facebook Comments