“Kami Ingin Juara Liga Champion”

Nyonya Tua – Apa yang paling kamu ingin dari Juventus? Jika pertanyaan itu diajukan kepada fans Juve era milenial, mungkin jawabannya adalah melihat Juve, untuk sekali lagi, kembali menggenggam trophi Liga Champion.

Faktanya, terakhir kali Juve meraih gelar Si Kuping Lebar adalah pada tahun 1996. Jika kamu masih belum yakin, ya, itu adalah 23 tahun yang lalu.

Juve memang pernah mencapai laga puncak beberapa kali setelah itu. Dua kali berturut-turut pada 97 dan 98, kemudian 2003, kemudian 2015 dan 2017. Sayangnya, dalam semua kesempatan itu, Juve selalu tersandung oleh lawannya masing-masing.

Karena itu, hasrat menjuarai Liga Champion sudah membuncah di dada Juventini, dan untungnya demikian juga yang dialami oleh pemain-pemain klub ini.

Baca Juga:   Juventus Kejar Harry Kane Musim Panas Mendatang?

Lihat saja apa yang disampaikan Miralem Pjanic baru-baru ini. “Kami ingin memenangkan gelar juara itu,” kata Pjanic setelah Juve mengalahkan Atletico Madrid di pertandingan kelima fase grup Liga Champion musim ini.

Untuk musim ini, jalan Juve di kompetisi tertinggi di Benua Biru itu terlihat mulus tanpa hambatan berarti. Dalam lima pertandingan, Juve hanya sekali imbang dan menang dalam empat sisanya.

Juve bahkan telah memastikan lolos pada matchday keempat dan mengunci posisi juara grup pada matchday kelima. Apapun yang terjadi pada laga terakhir mereka nanti, posisi Juve tak akan bisa diganggugugat lagi.

“Kami ingin posisi puncak grup. Sekarang kami telah mencapainya. Kita akan melihat siapa yang akan menjadi lawan kita pada babak selanjutnya. Siapa pun itu, kami akan siap untuknya,” kata Pjanic, yakin.

Baca Juga:   Pandemi Corona Membuat Juve Jual Ronaldo Murah Meriah?

“Juve adalah satu-satunya tim di seluruh Eropa yang belum kalah sekali pun (musim ini). Dan kami bahkan hampir memenangkan semuanya. Kami ingin menjuarai trophi ini (Liga Champion).”

Pernyataan Pjanic adalah pernyataan yang lantang tentang hasrat Juve musim ini. Dan kita, sebagai fansnya, akan melihat sejauh mana ucapan itu akan terbukti pada akhir musim nanti.

Facebook Comments
No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *