Kabar Transfer Juventus, yang Datang dan Pergi

Nyonya Tua – Bursa transfer masih cukup lama namun kabar transfer tak pernah sepi, terutama untuk klub seperti Juventus. Si Nyonya Tua kini dirumorkan dengan berbagai pemain, salah tiganya seperti yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Nama pertama adalah Daniele Rugani.

Rugani selalu menjadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan transfer keluar dari Juventus. Ia menjadi rumor bursa transfer musim dingin kemarin. Begitu juga bursa transfer sebelumnya. Dan sebelumnya lagi. Tapi, Rugani masih menjadi pemain kita sampai sejauh ini.

Kini, belum apa-apa, nama Rugani kembali masuk dalam rumor transfer. Kabarnya ia sudah menyerah memperjuangkan posisinya di klub. Toh, Juve juga sudah punya banyak opsi di lini belakang. Khususnya di posisi bek tengah.

Juve sudah memiliki De Ligt, sudah memiliki Chiellini dan Bonucci, sudah memiliki Demiral. Di antara semua pemain itu, Rugani adalah opsi terakhir yang akan dipilih untuk bermain di jantung pertahanan Si Nyonya Tua.

Baca Juga:   Hasil Tes Keluar, Paulo Dybala Positif Corona

Musim ini mungkin cukup ramah bagi Rugani karena Chiellini mengalami cedera panjang, dan sebelum Chiello sembuh Demiral mengalami hal yang sama. Tak ada yang suka pemain klubnya cedera, tapi sayangnya memang itulah yang dibutuhkan Rugani agar mendapat tempat di lini bawah Juventus.

Dan karena itu pula, ia mendapat beberapa kesempatan tampil bersama Si Nyonya Tua. Tapi sekali lagi, posisinya akan berada di daftar paling akhir jika empat bek sebelumnya berada dalam kondisi yang prima.

Karena itulah, menurut kabar terkini, akan mempertimbangkan semua opsi yang tersedia bagi Rugani di masa yang akan datang.

Mimin suka Rugani tapi menurut mimin, opsi terbaik baginya memang adalah keluar dari Juventus. Itu jika memang ia memiliki ambisi untuk tetap bersaing di level tertinggi, setidaknya untuk tetap membuka opsi menjadi bek utama Timnas Italia. Semakin lama ia berada di Juventus, peluang Rugani untuk menjadi bek kelas satu akan semakin memudar seiring waktu.

Baca Juga:   Cerita Chiellini Nyaris Bergabung dengan Madrid dan City

Transfer In

Jika Rugani berada dalam daftar pemain keluar, lantas siapa yang masuk? Tentu ada banyak nama besa seperti Pogba, Sergej Milinkovic Savic, atau bahkan Icardi yang masuk dalam daftar pemain yang dirumorkan akan merumput bersama Juventus. Tapi kali ini, kita tak akan membahas profil-profil besar seperti mereka.

Yang paling dekat -dan paling mungkin didatangkan- saat ini adalah Tomas Esteves. Dia bek kanan muda asal Portugal. Umurnya baru 17 tahun namun sudah mampu menarik minat berbagai klub besar Eropa.

Untuk pemain 17 tahun, buy out clause Esteves terhitung mahal, yakni 10 juta Euro. Mimin belum pernah melihat pemain ini, tapi nilai klausul semhal itu untuk pemuda seusianya mungkin menjelaskan sesuatu. Siapa tahu ia memang sebagus harganya.

Nah, saat ini Juve sedang melakukan penjajakan untuk pemain ini. Menurut laporan JuveFC, Proses penawaran sedang dipersiapkan. Kemungkinan realisasi transfer juga cukup besar.

Baca Juga:   Menanti Icardi Musim Depan

Menurut mimin, 10 juta untuk pemain primavera akan terlalu menghambur-hamburkan uang. Tapi mari kita lihat apa Juve memang seserius itu memburu pemain ini.

Nama lain yang dikaitkan dengan Juve adalah gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar -susah banget namanya, hadeuh. Dia adalah prospek muda Prancis yang kini juga dipantau oleh para raksasa Eropa.

Presiden Lyon sudah menawarkan Aouar ke Juve secara publik, dengan imbalan mendapat Matuidi atau Khedira. Seberapa mungkin transfer ini terwujud kini tergantung dari keinginan pihak Juventus untuk masuk ke meja negosiasi.

Seberapa bagus pemain ini? Mari kita pantau saat Juve berhadapan dengan Lyon dalam babak 16 besar Liga Champion nanti. Jika ia memang bisa merepotkan lini tengah Juventus, mungkin Matuidi dan Auoar memang akan berganti seragam musim depan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *