Juventus Tak Terima Opsi Scudetto Gratis

sinyonyatua.com – Juventus memberikan isyarat bahwa mereka tak mau menerima opsi scudetto gratis. Hal itu tampak dari sebuah unggahan media sosial yang dilike oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Saat ini nasib Liga Italia memang masih belum jelas. FIGC sebagai federasi sepak bola Italia memang masih membukan tiga opsi bagi Liga Italia jika memang tak bisa dilanjutkan.

Opsi-opsi tersebut antara lain langsung memberikan juara bagi pemimpin klasemen saat ini, tak ada juara sama sekali, atau penentuan juara melalui sistem playoff.

Jika opsi pertama yang diambil. gelar juara otomatis akan menjadi milik Juventus. Si Nyonya Tua akan dinobatkan menjadi kampiun Liga Italia 2020 tanpa harus menjalani sisa kompetisi yang terhenti karena corona.

Baca Juga:   Reuni Ronaldo dan Marcelo Mungkin Akan Terwujud Musim Depan

Sekilas opsi ini memang menguntungkan Juventus. Tapi kelihatannya Juve juga tak mau jika opsi ini yang diambil oleh FIGC.

Dalam sebuah perdebatan di media sosial, seorang fans Juve menulis “Hal itu [Juventus dinobatkan sebagai juara] jelas luar biasa, tapi lebih hebat lagi jika mengatakan ‘tidak, terima kasih.”

Andrea Agnelli ikut nimbrung dalam perdebatan tersebut dengan memberikan like pada cuitan tersebut. Ini menunjukkan bahwa ia memang tak ingin Juve mendapat juara secara gratis tanpa harus melanjutkan kompetisi.

Sementara itu, klub-klub Liga Italia sepakat meminta liga dilanjutkan sampai selesai. Opsi ini menjadi realistis mengingat Euro 2020 sudah ditunda hingga 2021 dan kompetisi Eropa seperti Liga Champion dan Liga Eropa juga sudah dimundrukan.

Baca Juga:   Pandemi Corona Membuat Juve Jual Ronaldo Murah Meriah?

Artinya, meski akan berakir molor, Liga tetap bisa dilanjutkan hinggai selesai.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *