Juventus Krisis? Mereka yang Absen dan Diragukan Bermain Kontra Lyon

Nyonya Tua – Jadwal padat dan penting menanti Juventus di pekan-pekan mendatang. Bukan hanya di Liga Italia, tapi yang lebih penting adalah di Liga Champion. Kabar buruknya, situasi tim kita sedang tak baik-baik saja.

Juventus musim ini sebenarnya memiliki skuad yang gemuk. Namun badai cedera membuat skuad yang gemuk itu kelihatan ramping. Setidaknya Sarri tak bisa melakukan rotasi sebagai mana seharusnya.

Untuk saat ini, kita memiliki Miralem Pjanic, Douglas Costa, Federico Bernardeschi, Merih Demiral, dan Sami Khedira yang masih berurusan dengan tim medis. Chiellini sudah kembali bermain, namun masih belum bisa dipaksakan untuk laga-laga keras yang penting yang berpotensi melahirkan benturan-benturan keras.

Baca Juga:   Cerita di Balik Layar Pemotongan Gaji Pemain Juventus

Menjelang Liga Champion, inilah kondisi tim saat ini:

  • Merih Demiral sudah pasti out. Ia cedera hingga akhir musim. Bukan hanya Lyon, ia akan melewatkan semua laga Serie A dan Liga Champion di sisa musim ini.
  • Douglas Costa juga out.
  • Bernardeschi dan Khedira sudah mulai berlatih di tim utama. Mungkin salah satu dari dua pemain ini akan ikut dalam perjalanan ke Prancis, tapi sepertinya tugas mereka hanya untuk menghangatkan bangku cadangan saja.
  • Gonzalo Higuain juga akan tinggal di Turin karena masih berurusan dengan tim medis.
  • Pjanic sudah kembali latihan. Ada harapan ia akan kembali menjadi jenderal lini tengah Juventus.Tapi kok mimin malah pengen tugas itu jadi milik Bentancur saja ya? Haha. Kalian juga kan, hayo ngaku…
  • Ada yang tahu kabar De Sciglio?
Baca Juga:   Kenapa Juventus Dijuluki Si Nyonya Tua?

Jadi inilah kondisi tim kita. Di lini depan hanya ada Ronaldo, Dybala, dan Cuadrado yang fit. Mungkin tak akan menjadi masalah sepanjang ketiga pemain itu bisa tampil dalam performat terbaik. Tapi jika skema Sarrismo mulai tak berjalan, kita akan punya masalah besar karena tak ada opsi yang cukup di daftar pemain cadangan.

Itu belum termasuk jika -semoga saja tidak- salah satu dari pemain di lini depan kita mengalami cedera.

Lini tengah mungkin masih aman, walaupun terhitung tipis juga. Sarri memiliki opsi yang cukup dengan Bentancur, Rabiot, Ramsey, Matuidi, dan Pjanic -jika ia sudah cukup fit untuk bermain. Jangan kagetjuga kalau Khedira juga akan kembali bermain.

Baca Juga:   Barzagli di Balik Peningkatan Pesat Matthijs De Ligt

Lini bawah? De Ligt dan Bonucci sehat-sehat aja. Chiello mungkin masih agak encok, tapi bisa dipaksakan kalau keadaan membutuhkan. Mimin sih berharap Juve mengistirahatkan Chiello biar gak kena cedera kambuhan. Repot juga kan kalau baru sembuh terus harus cedera panjang lagi.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *