Juventus Kejar Harry Kane Musim Panas Mendatang?

sinyonyatua.com – Meski kondisi sepak bola Eropa tengah tertekan karena penyebaran corona, rumor transfer tetap merebak. Salah satunya adalah rumor yang mengaitkan Harry Kane ke Juventus. Kabarnya, Juve berupaya mendatangkan Harry Kane musim panas mendatang.

Kane tak diragukan lagi merupakan salah satu penyerang terbaik saat ini. Ia menjadi tumpuan Tottenham maupun Timnas Inggris, dan dianggap menjadi salah satu top striker di sepak bola Eropa.

Usia Kane juga masih tergolong ideal. Ia kini berusia 26 tahun dan masih bisa berada di performa puncak hingga beberapa tahun mendatang.

Situasi ini membuat Kane menjadi salah satu pemain incaran Juve. Apalagi, kondisi Tottenham saat ini sedang tidak begitu ideal. Spurs tak bisa bersaing di level tertinggi seperti beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga:   "Paul Pogba Harus Kembali ke Juventus"

Kabarnya, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici sedang menatau kondisi terkini terkait sang pemain. Jika memungkinkan, Paratici akan menyeriusi pengejara sang pemain pada saat bursa transfer dibuka.

Selain Kane, beberapa nama lain masuk dalam daftar incaran Juve di posisi ini. Di antaranya adalah Mauro Icardi (saat ini di PSG, namun masih dimiliki Inter Milan), Gabriel Jesus (Man City), hingga Timo Werner (RB Leipzig).

Aktivitas transfer Juve yang mengejar penyerang tengah ini mengindikasikan akan ada penjualan di sektor depan. Ini mungkin menunjukkan sinyal klub akan melepas Gonzalo Higuain. Bagaiamana pun, Juve tak mungkin menumpuk penyerang di posisi yang sama.

Masalahnya, masalah utama Juve sebenarnya bukan di lini depan. Kalau mau jujur, kelemahan Juve berada di lini tengah. Pasokan bola kepada Ronaldo, Dybala, dan siapa pun yang berada di depan sering kali tersendat di lini tengah.

Baca Juga:   Juventus Kembali Kejar Zidane

Harusnya Lini Tengah Prioritas Utama

Jika Juve memang mau mengeluarkan investasi besar -tampaknya akan dilakukan- sebaiknya itu dikeluarkan untuk pemain tengah. Beberapa nama yang bisa menjadi opsi adalah salah satu di antaa Pogba atau Milinkovic Savic beserta Sandro Tonelli. Itu dengan catatan satu atau dua gelanda Juve saat ini dilepas pada bursa transfer yang sama.

Kita menginginkan lini tengah yang tangguh seperti pada era MVPP atau Marchisio Vidal Pirlo Pogba. Perpadua empat gelandang pada saat itu memnciptakan salah satu lini tengah tekuat di Eropa dan mampu membawa Juve ke final Liga Champion. Sayang, kaulitas lini depan kita saat itu masih belum sesuai harapan.

Baca Juga:   Juve Vs Inter; Ronaldo di Ambang Rekor Bersejarah Liga Italia

Kini Juve berusia membentuk tim yang mampu bersaing secara konsisten di papan atas Eropa- bukan hanya lagi di Italia. Memperbaiki lini tengah akan menjadi langkah penting pertama yang harus dilakukan tim ini.

Jika tidak, kita hanya akan menyia-nyiakan Ronaldo belaka.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *