Juve Vs Inter; Ronaldo di Ambang Rekor Bersejarah Liga Italia

sinyonyatua.com – Pertandingan derby d’Italia akhir pekan ini bukan hanya menjadi momen besar bagi kedua tim, namun juga bagi super star Juventus Cristiano Ronaldo. CR7 bisa memecahkan rekor penting di Serie A jika bisa mencetak gol dalam laga tersebut.

Bagi Juve maupun Inter, laga ini penting untuk menjaga peluang kedua tim meraih gelar Serie A musim ini. Baik Juve maupun Inter saat ini sama-sama bersaing memperebutkan gelar scudetto 2020.

Saat ini kedua tim tengah tertinggal dari Lazio. Elang Ibukota telah mengumpulkan 62 poin, sementara Juve dan Inter masing-masing baru mengumpulkan 60 dan 54 angka.

Hanya saja, baik Juve maupun Inter masih memiliki tabungan pertandingan. Lazio sudah bertanding 26 kali, sementara Juve dan Inter masing-masing 25 dan 24 kali.

Baca Juga:   Juve Tak Berdaya di Kandang Lyon

Artinya, bagi Juventus, jika berhasil memenangi duel ini, mereka bisa merebut kembali puncak klasemen.

Sementara bagi Inter, kemenangan akan membuat mereka kembali dalam jalur juara. Jika sampai kalah, Si Ular Kedut akan semakin tersisih dari persaingan Lazio dan Juventus.

Sementara bagi Ronaldo pribadi,rekor bersejarah Liga Italia bisa ia pecahkan jika mampu mencetak gol dalam derby d’Italia.

Ronaldo berpotensi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Italia yang mampu mencetak gol dalam 12 pertandingan secara berurutan. Rekor tertinggi dalam gol konsekuttif saat ini dipegang oleh Ronaldo bersama Batistuta dengan 11 pertandingan.

Namun, tentu saja kita beraharap Ronaldo menempatkan kepentingan tim di atas ambisi pribadi. Misi pertama dalam pertandingan ini adalah merebut puncak klasemen, yang hanya bisa dicapai jika Juventus meraih poin maksimal.

Baca Juga:   Juventus Krisis? Mereka yang Absen dan Diragukan Bermain Kontra Lyon

Jika misi pertama selesai, gol untuk Ronaldo akan membuat kemenangan ini semakin manis rasanya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *