Juve Pecat Sarri Akhir Musim?

Nyonya Tua – Juventus dikabarkan akan memecat Maurizio Sarri pada akhir musim. Rumor ini mengemuka setelah Juve mengalami kekalahan dari Olympique Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion.

Dalam laga itu, Juve memang tampil buruk meski menguasai jalannya pertandingan. Menurt catatan ESPN, Si Nyonya Tua hanya mampu melepas empat shot on goal dari 14 percobaan. Tak ada satu pun yang berbuah hasil bagi I Bianconerri. Padahal, Juve menguasai penguasaan bola hingga 57 persen berbanding 43 milik tuan rumah.

Rumor ini dihebus oleh La Republicca, salah satu koran yang berbasis di Italia. Menurut La Republicca, Juventus sudah cukup bersabar dengan Sarri yang belum kunjung mampu menghadirkan sepak bola ala Sarrismo yang menyerang secara konsisten- alasan yang membuat Sarri dipilh menjadi pelatih pada awal musim.

Baca Juga:   Bungkam Inter, Juve Kembali ke Pucuk Klasemen

Sepanjang musim ini, Juve memang belum mampu tampil konsisten, terutama dalam memperagakan sepak bola indah dan menyerang. Mayoritas kemenangan Juve hanya diraih dengan skor 2-1 atau dengan selisih satu gol di hadapan lawan-lawannya. Bahkan, dalam berbagai kesempatan, Juve kerap kalah dari tim yang secara kualitas berada di bawah mereka.

Alasan lain adalah bahwa pemain kesulitan menerjemahkan ide dasar Sarri dalam lapangan. Dibanding harus merombak skuad, Juve lebih memilih merombak struktur pelatih.

Dalam laga menghadapi Lyon misalnya. Juve memang memiliki penguasaan bola yang dominan. Tapi begitu mencoba masuk ke sepertiga lapangan lawan, Juve justru harus berupaya masuk dengan umpan panjang. Jelas ini sesuatu yang sangat bertentangan dengan ide dasar Sarrismo.

Baca Juga:   Ketika Penalti Ronaldo Menyelamatkan Si Nyonya Tua

Sarri sendiri usai pertandingan itu mengkritik keras pemainnya yang ia sebut bisa menerjemahkan ide sepak bolanya di dalam lapangan.

Dengan kondisi seperti ini, keptusan Juve untuk berpisah dengan Sarri (jika itu memang benar) menjadi masuk akal.

Tentu akan lebih mudah bagi Juventus mencari pelatih lain ketimbang harus merombak banyak pemain agar sepak bola Sarri dapat dijalankan.

Koran yang sama menyebut ada kemungkinan Juve mempekerjakan kembali Massimiliano Allegri meski agen sang pelatih menyebut ide tersebut tidak realistis.

Facebook Comments
One Response
  1. Erte February 28, 2020 Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *