Ini Pernyataan Resmi Terkait Juventus Vs Lyon Leg II Liga Champion

sinyonyatua.com – Presiden Olympique Lyon menyampaikan konfirmasi resmi terkait leg kedua babak 16 besar Liga Champion yang mempertemukan klubnya dengan Juventus.

Laga ini sebelumnya sempat dikhawatirkan akan ditunda mengingat penyebaran virus corona yang meluas di Italia. Apalagi, seluruh jadwal Liga Italia saat ini telah dibekukan hingga jadwal yang belum diketahui untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Italia memang menjadi negara kedua tertinggi positif virus corona. Sejauh ini, kasus positif yang tercatat di negeri Pizza sudah melebih 9000 kasus dengan jumlah korban meninggal mencapai 463 orang.

Dengan kondisi ini, semua acara keramaian di Italia ditangguhkan. Pemerintah tak mengizinkan ada keramaian termasuk event olahraga.

Baca Juga:   Saga Bek Tengah Si Nyonya Tua

Namun demikian, untuk Liga Champion, laga tetap akan dilanjutkan. Hanya saja, laga ini akan diselenggarakan tanpa kehadiran penonton seperti pada laga Juventus Vs Inter Milan sebelumnya.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menyebutkan laga ini akan tetap digelar sesuai jadwal.

“Untuk saat ini, laga ini diharapkan akan tetap diselenggarakan tanpa kehadiran penonton. Tapi informasi lebih lanjut akan diupdate setiap hari,” kata Aulas.

Skenario pertama adalah tetap menyelenggarakan pertandingan ini di Turin. Namun jika pun tak memungkinkan, laga ini akan dipindahkan ke negara lain yang lebih aman. Dalam hal ini adalah Malta, negara yang juga berada di kawasan Eropa Selatan yang sejauh ini lebih aman terhadap corona.

Bagaimana pun, menurut pengumuman terkini, pertandingan leg kedua tetap akan diselenggarakan dengan opsi apakah tetap dimainkan di kandang Juventus atau di tempat lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *