Hotel Ronaldo Diubah Menjadi Rumah Sakit Khusus untuk Corona

sinyonyatua.com – Cristiano Ronaldo menyumbangkan hotel miliknya yang ada di Portugal untuk dijadikan rumah sakit sementara. Rumah sakit ini difungsikan untuk menangani pasien corona. Semua kebutuhan rumah sakit seperti gaji dokter dan pekerja lainnya disediakan Ronaldo dari kantong pribadinya.

Corona memang tengah menjadi keresahan global. Organisasi kesehatan dunia WHO telah menetapkan corona sebagai pandemi yang harus diwaspadai di seluruh dunia.

Di Eropa, wabah ini membuat kompetisi sepak bola berantakan. Hampir semua liga di Eropa telah dibekukan untuk sementara.

Beberapa negara juga telah melakukan kebijakan lock down. Warga dilarang bepergian keluar rumah kecuali memang benar-benar memiliki keperluan yang mendesak.

Ronaldo sendiri kabarnya sudah menjalani tes Covid-19. Hasil tes ini diketahui negatif.

Baca Juga:   Barzagli di Balik Peningkatan Pesat Matthijs De Ligt

Namun beberapa pemain sepak bola lain sudah positif mengalami corona. Salah satunya adalah rekan Ronaldo di Juventus, Daniele Rugani.

Italia memang diketahui menjadi negara terparah yang terinfeksi corona di luar China. Sejauh ini, jumlah orang meninggal sudah mencapai 1.441 orang dari 21.157 kasus positif.

Beberapa pemain Serie A lain juga diketahui terpapar virus yang sama. Sampdoria menjadi yang terparah dengan tujuh kasus diikuti Fiorentina dengan 3 kasus positif.

Ronaldo saat ini dikabarkan masih berada di kediamannya di Madeira, Portugal. Sementara sebagian pemain Juventus lainnya tetap berada di Turin, Italia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *