Federico Bernardeschi; Dibuang Juventus, Diincar Barcelona?

big thumbs Federico bernardeschi

Bernardeschi diincar oleh Barcelona

sinyonyatua.com – Nasib Federico Bernardeschi di Juventus saat ini tengah terkatung-katung. Sang pemain disebut akan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Si Nyonya Tua musim mendatang. Tapi kabar baiknya, Federico Bernardeschi diincar Barcelona.

Bernardeschi memang mulai kehilangan tempat utama di skuad Juventus. Sempat menjadi andalan Maurizio Sarri di awal musim, Bernardeschi perlahan menghilang dari ksuad utama. Bahkan, hingga kini, ia hanya tercatat bermain sebanyak 9 kali dalam daftar starting xi. 

Dengan kondisi seperti wajar, wajar jika posisi Bernardeschi berada dalam ancaman.

Apalagi Juventus telah mendatangkan pemain baru di posisi yang sama. Dia adalah Dejan Kulusevski, gelandang muda Swedia yang kini bermain bersama Parma. Juve telah membeli Kulusevski pada musim dingin kemarin dan sang pemain akan bergabung dengan Si Nyonya Tua pada akhir musim nanti.

Baca Juga:   Sultan Bebas, Ronaldo Beli Pulau untuk Isolasi Diri dari Corona?

Posisi Dejan Kulusevski identik dengan Bernardeschi. Beberapa rumor yang muncul belakangan ini menyebut bahwa Juve memang menyiapkan pemain muda Swedia itu untuk menggantikan posisi Bernardeschi di Juventus.

Diincar Barcelona

Juve sepertinya tak akan kesulitan menemui peminat Bernardeschi. Klub-klub raksasa Italia lainnya sudah antre untuk mendapat jasa eks pemain Fiorentina itu. Mereka di antara lain adalah Inter Milan, AC Milan, hingga AS Roma.

Bahkan, raksasa Catalan Barcelona kabarnya ikut memantau kondisi sang pemain.

Barca memang pernah mencoba merekrut Bernardeschi awal musim lalu. Saat itu, ada skenario penukaran pemain antara Juventus dan Barca. Juve mendapat Rakitic dan Barca mendapat Bernardeschi plus sejuamlah uang dari Si Nyonya Tua.

Baca Juga:   Calon Bintang Baru Kita Itu Bernama Tonalli

Namun pada akhirnya opsi tersebut urung terjadi. Manajemen I Bianconerri kala itu menolak jumlah permintaan uang yang dinilai terlalu tinggi untuk Ivan Rakitic.

Menurut laporan media Spanyol, Diario Sport, Barcelona kini menghidupkan kembali minat untuk mendatangkan pemain Italia itu. Barca ingin melakukan revitalisasi di lini tengah dan Bernardeschi dinilai menjadi salah satu pemain yang cocok untuk proyek baru Barcelona.

Bernardeschi memang memiliki kemampuan versatile untuk bermain di beberapa posisi. Selama dilatih Massimiliano Allegri, kemampuan Bernardeschi dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga menjadi salah satu pemain kunci Juventus saat itu. Namun di bawah asuhan Maurizio Sarri, sinar Bernardeschi perlahan meredup.

Dengan keadaan seperti ini, opsi melepas Bernardeschi akan sama-sama menguntungkan, baik bagi Juve maupun bagi sang pemain itu sendiri. Di satu sisi Juve bisa memperingan beban anggaran gaji pemain, sementara di sisi lain Bernardeschi juga memiliki kesempatan untuk tampil lebih banyak bersama klub lainnya.

Baca Juga:   Setelah Resmi Dihentikan, Ini 3 Opsi Lanjutan Liga Italia

 

Facebook Comments
No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *