Coppa Italia Dulu, Scudetto, Baru Liga Champion

sinyonyatua.com – Buat kamu yang lagi kangen-kangennya menonton aksi Paulo Dybala dan kawan-kawan, rasa kangen kamu akan terobati. Kompetisi sepak bola Italia akan segera kembali. Juve pun menyusun prioritas. Si Nyonya Italia fokus ke Coppa Italia dulu, scudetto, baru Liga Champion.

Untuk Coppa Italia, pertandingan Juve akan bisa kita saksikan akhir pekan ini. Juve akan melakoni laga leg kedua menghadapi AC Milan. Pada leg pertama, kedua tim bermain dengan skor 1-1.

Selanjutnya, Serie A akan dimulai pada 22 Juni nanti. Jadwalnya bisa dicek di postingan di bawah ini ya:

Baca Juga: Jadwal Lengkap Juventus di Serie A Setelah Corona

Sementara Liga Champion baru dimulai pada Agustus mendatang, ketika semua kompetisi lokal di liga-liga top Eropa selesai.

Baca Juga:   Bantu Perangi Corona, Ronaldo Sumbang Alat Medis untuk Rumah Sakit Portugal

Jadwal ini sedikit banyak menguntungkan bagi Juve -sebenarnya bagi tim lain juga sih. Si Nyonya Tua bisa membagi fokusnya untuk masing-masing kompetisi, tanpa harus mengorbankan kepentingan satu kompetisi untuk kompetisi lainnya.

Opa Sarri sendiri sadar akan hal ini. Ia pun siap bertarung untuk pekan-pekan kritis yang menentukan gelar juara, dimulai dari laga menghadapi AC Milan akhir pekan ini.

Coppa Italia dulu, scudetto

“Semua pertandingan menghadapi Milan musim ini harus dilalui dengan sulit. Mereka adalah tim yang bisa menghadirkan kesulitan bagi kami dan hasil pada leg pertama tidak menjamin apapun,” kata Sarri sebagaimana dikutip dari sini.

“Penundaan (karena corona) ini membuat saya berpikir mereka akan kembali bermain dengan gaya yang sama, sebuah tim yang kompetitif seperti pada leg pertama. Hasil akhir laga ini masih akan sangat terbuka.”

Baca Juga:   Hasrat Si Nyonya Tua untuk Memulangkan Pogba

Sarri akan punya tugas besar ketika Serie A kembali pada 22 Juni mendatang. Apalagi dengan jarak antar pertandingan hanya tiga atau empat hari, ia harus benar-benar bisa melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain.

Tapi sepertinya, Opa malah menganggap ini sebagai sebuah keuntungan. Terutama karena Juve memiliki skuad yang gemuk. Ini akan membuat Juve bisa menjaga kondisi pemain ketika harus menjalani Coppa Italia, Serie A, dan Liga Champion.

“Saya pikir kami beruntung harus bermain dalam tiga kompetisi yang saling terpisah. Kami bisa fokus pada target kami dalam waktu yang terpisah. Ini bisa menjadi keuntungan bagi kami.”

Untung atau tidak, tentu hasil di lapangan yang akan berbicara. Kita akan melihat seberapa ‘keuntungan’ ini bisa dimaksimalkan Sarri dan timnya untuk merengkuh gelar pada musim ini.

Baca Juga:   Dikarantina, Pogba Latihan dengan Jersey Juventus. Kode Nih?

Dan tantantan ini akan dimulai pada 13 Juni mendatang menghadapi AC Milan.

Bersiap-siaplah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *