Cerita Chiellini Nyaris Bergabung dengan Madrid dan City

Cerita Chiellini Nyaris Bergabung dengan Madrid dan Citysinyonyatua.com – Giorgio Chiellini saat ini adalah kapten Juventus. Ia bahkan sudah layak ditabalkan sebagai legenda klub dengan kesetiannya membela panji I Bianconerri. Tapi siapa sangka, di masa lalu, Chiellini pernah hampir meninggalkan Si Nyonya Tua. Inilah cerita Chiellini nyaris bergabung dengan Madrid dan City.

Pada tahun 2010, Juve adalah klub pesakitan. Namun Chiellini tetap dianggap permata di antara para pesakitan ini. Talenta Chiellini tetap menarik perhatian klub-klub papan atas Eropa meski performa Juve sedang bapuk-bapukan.

Chiellini ketika itu menjadi salah satu pemain incaran Real Madrid. Bahkan pembicaraan transfer sudah dilakukan. Segalanya hampir disepakati hingga kemudian Jose Mourinho membuat pilihan lain untuk El Real.

Baca Juga:   Resmi! Inilah Jadwal Juventus Setelah Corona

Mou saat itu baru melatih El Real. Ia lebih memilih mantan anak asuhnya di Chelsea. jadilah kemudian Ricardo Carvalho datang menggantikan posisi Chiellini.

“Saya sudah begitu dekat dengan klub Spanyol itu,” kenang Chiellini di dalam buku autobiografinya, Io, Giorgio.

Transfer Madrid gagal. Tapi Chiellini pada kurun waktu itu adalah bunga yang sedang mekar-mekarnya. Ia muda, bertalenta, dengan harga yang relatif terjangkau. Siapa pun yang mendapatkan pemain ini mungkin akan mendapat bek kelas satu hingga bertahun-tahun kemudian.

Selepas digoda El Real, godaan lain datang dari Manchester City, yang ketika itu sedang gembar-gembornya bakar duit untuk membangun skuad kelas dunia.

Pada tahun 2011, Man City melakukan pendekatan kepada bek Italia itu. Memanfaatkan koneksi dengan pelatih Italia Roberto Mancini, City menawarkan proyek fantastis untuk mengubah peta Liga Primer Inggris. City sedang membangun tim ambisius dan ingin Chiello menjadi palang pintu utama pertahanan mereka.

Baca Juga:   Hari Ini, Juve Kedatangan 2 Pemain Baru untuk Tes Medis

Pertemuan bahkan sudah digelar di sebuah hotel di Milan. Chiello bertemu dengan seorang petinggi Man City. Sayangnya -atau mungkin untungnya mengingat kita berbicara dari perspektif fans Juventus- kesepakatan itu tak pernah terwujud. Chiellini bertahan dan memenuhi takdirnya sebagai salang satu pemain paling penting dalam periode kebangkita I Bianconerri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *