Calon Bintang Baru Kita Itu Bernama Tonalli

Nyonya Tua – Jika ada satu identitas yang melekat dengan Juventus, itu adalah tentang betapa setianya Juve dengan pemain Italia. Sayangnya, identitas itu kini melaui hilang dari seragam kebesaran Si Nyonya Tua.

Ya. Dalam skuad Juve saat ini, hanya ada dua pemain timnas Italia. Mereka adalah Leonardo Bonucci dan Federico Bernasdechi. Memang masih ada dua Italiano lain dalam sosok Giorgio Chiellini dan Gigi Buffon, namun kedua pemain ini tak lagi digunakan bersama Timnas Italia.

Ini berbeda dengan beberapa tahun lalu di mana Juve bisa mengiri empat hingga enam pemain ke Timnas Italia.

Karena itu, masuk akal jika Juve kini mulai melakukan peremajaan skuad. Dan dalam peremajaan skuad itu, pemain-pemain asli Italia dan berpeluang menjadi bintang masa depan menjadi prioritas utama.

Baca Juga:   Corona Meluas, Serie A Dibubarkan Sementara. Bagaimana Nasib Juve?

Satu nama prioritas yang sudah berada di kantong manajemen Juve adalah Sandro Tonali.

Tonali saat ini baru berusia 19 tahun. Namun ia sudah menjadi salah satu andalan Roberto Mancini di Timnas Italia. Dalam usia semuda itu, ia sudah dianggap memiliki kemampuan yang setara dengan dengan Marco Veratti.

Atribut yang melekat pada pemain Brescia ini adalah kemampuannya dalam mendikte permainan. Ia dianggap sebagai Andrea Pirlo baru melihat kemampuannya menggerakkan lini tengah dan membangun serangan.

Satu hal yang pasti, Tonali kini sudah menjadi incaran banyak klub papan atas. Mulai dari Juventus, Manchester City, hingga Barcelona dan Inter Milan.

(Eh, Inter masuk tim papan atas gak sih?)

Baca Juga:   Hasrat Si Nyonya Tua untuk Memulangkan Pogba

Nah, sebagai tim terbaik di Italia, Juve juga sudah memasukkan Tonali dalam daftar incaran mereka. Proses transfer ini mungkin akan diupayakan pada Januari mendatang, ketika bursa transfer musim dingin kembali dibuka.

Jika proses transfer bisa berjalan mulus, bukan tak mungkin Tonali akan diperkenalkan sebagai bintang baru kita pada akhir musim nanti.

Semoga!

Facebook Comments
No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *