Bursa Transfer Juventus: Pogba, Pemecatan Sarri, hingga Penjualan Dybala

sinyonyatua.com – Klub sekelas Juventus tak pernah sepi dari rumor transfer. Beberapa mungkin memang berasal dari sumber yang terpercaya, sementara beberapa lainnya hanya spekulasi media.

Kali ini, kita akan membahas beberapa rumor yang berkembang belakangan ini. Mulai dari rumor penjualan Pjanic, perekrutan Pogba, pemecatan Maurizio Sarri, hingga kabar bahwa ada kemungkinan Juve menjual Dybala.

Rumor yang akan kita bahas di bawah ini berasal dari Romeo Agresti. Agresti adalah salah satu wartawan yang cukup kredibel dan sering menjadi rujukan berita-berita transfer di Italia, khususnya untuk klub besar seperti Juventus.

Baru-baru ini, Agresti memberikan pandangannya untuk potensi transfer Juventus pada musim panas mendatang. Awalnya ia berbicara untuk Road 2 Sport, sebuah media di Italia. Beberapa poin penting dari ucapan Agresti kemudian diterjemahkan ke situs fansite juvefc.

Nah inilah beberapa poin penting yang disampaikan oleh Agresti terkait dengan rencana transfer Juventus akhir musim nanti;

(Catatan: dalam tanda kutip adalah pernyataan Agresti sementara yang tulisan miring komentar pribadi mimin)

Tentang kemungkinan menukar Pjanic dan Icardi: “PSG menyukai Pjanic. Leonardo (Direktur Olahraga PSG) pernah mencoba mendatangkan Pjanic di masa lalu. Saat ini, kemungkinan itu baru sebatas pembicaraan semata. Belum ada hal yang konkrit.”

Jadi, menurut info ini, memang ada ketertarikan dari PSG untuk Pjanic. Namun kemungkinan terwujudnya transfer ini, apalagi melakukan penukaran dengan Icardi, masih cukup kecil.

Tentang Higuain: “Jika ia memperpanjang, itu hanya akan terjadi jika ada penurunan nilai kontrak. Mungkin akan ada sedikit masalah soal di level anggaran untuk kontraknya. Musim panas kemarin ia menerima dua tawaran, dari Roma dan West Ham. Keinginan Juve adalah merekrut pemain nomor 9, baru kemudian menjual Pipita.”

Baca Juga:   Del Piero dan Sejumput Kisah tentang Loyalitas

Well, Juve hanya akan menjual Higuain jika mendapat pengganti yang sepadan- mungkin bahkan lebih baik. Icardi masuk dalam salah satu kandidat, Harry Kane juga. Juga ada nama Gabriel Jesus dan Kaio Jorge. Tapi siapa yang akan menjadi nomor 9 Juve musim depan? Ini pendapat pribadi mimin, tapi sepertinya kita akan melihat Icardi di posisi itu.

(Siapa Kaio Jorge dan kenapa ia berharga 50 juta euro di saat usianya baru 18 tahun bisa dibaca di sini) 

Tentang Pogba: ” Pogba adalah impian. Siapa pun yang membuat penawaran yang tepat, merekalah yang akan memenangkannya. Dia masih menjadi target Real Madrid. Saya juga bisa membocorkan sedikit rahasia bahwa Juve mencoba mendatangkan Pogba musim panas lalu sebelum kemudian memilih De Ligt.”

Saat ini masalah paling besar Juve adalah di lini tengah. Pogba mungkin bisa menyelesaikan masalah tersebut tapi nilainya juga akan sangat besar. Kalau Juve mau bakar duit, harusnya itu dilakukan untuk mendapatkan Pogba. 

Tentang Sarri: “Mustahil menilai Sarri saat ini. Ini adalah musim pertamanya di Juve dan ia mengalami situasi yang cukup sulit, misalnya saja menghadapi pneumia di awal musim. Buat saya, agak sulit sepertinya sebuah klub melakukan pegantian pelatih, apalagi dengan kondisi yang terjadi saat ini. Saya rasa Sarri akan berlanjut di Juve.”

Baca Juga:   Ronaldo Ingin Kembali ke Real Madrid?

Tidak ada pemecatan. Sarrismo masih tetap ada musim depan.

Tentang Simone Inzaghi: “Dia seorang juara, memiliki hubungan yang bak dengan Paratici. Bagi saya dia adalah pelatih yang cocok untuk Juve.”

Cocok sih, tapi gak semua yang cocok akan berjodoh, kan. 

Tentang Alex Sandro: “Dia bisa saja tetap bertahan di Juve, karena memang tak ada alternatif. Dia cukup menentukan musim ini, tapi tak akan lagi berkembang dan tak menunjukkan superioritas yang nyata. Wing bek? Juve harus berharap kepada Luca Pellegrini, dia adalah prospek yang bagus untuk musim depan.”

Mimin lupa kalau Juve masih punya Pellegrini. Hahah. Well, ia bermain 20 kali untuk Cagliari dalam masa peminjaman musim ini, membuat 4 assit. Cukup baik untuk ukuran bek kiri. Jumlah assistnya juga dua kali lipat dibanding Alex Sandro. Oke, mimin ACC musim depan bek kiri kita adalah Luca Pellegrini.

On Dybala: “ Tentu saja memperpanjang kontrak Dybala adalah prioritas Juventus. Tapi ada persoalan tentang hak citra yang harus diselesaikan lebih dulu. Jika tak ada masalah dengan hak citra ini, sebenarnya Dybala sudah meninggalkan Juventus musim lalu. Perpanjangan kontrak? Saya akan mengatakan ya.”

Baca Juga:   Kabar Terbaru Perpanjangan Kontrak Dybala

Fiks, Dybi tetap di Juve.

Dan pertanyaan pamungkas, siapa yang akan dibeli Juventus musim depan: “Menurut saya yang paling masuk akal adalah Sandro Tonalli.”

(Tentang Tonalli, bisa dibaca di sini)

Nah, sekali lagi mimin tegaskan, yang ada dalam tanda kutip adalah pernyataan Agresti. Dia salah seorang wartawan yang cukup kredibel untuk urusan bursa transfer, jadi info di atas memiliki basis fakta yang kuat.

Tentu saja akan ada lebih dari satu transfer musim panas nanti. Secara personal mimin berharap Juve all-out untuk lini tengah. Kita harus merombak gelandang untuk membentuk tim yang mampu bersaing di Eropa.

Mimin berharap Pogba dan Tonalli datang bersamaan sekaligus. Tapi ini opsi yang tak masuk akal kecuali Juve melepas Pjanic. Lagi pula Juve juga sudah membeli Kulusevski yang juga bermain di posisi gelandang- meski agak lebih ke depan.

Jika harus memilih satu di antara Pogba dan Tonalli, mimin masih memilih Pogba kemana-mana. Tapi kan yang beli pemain bukan mimin yak, wkwkw.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *