Bungkam Inter, Juve Kembali ke Pucuk Klasemen

sinyonyatua.com – Derby D’italia jilid paruh kedua Serie A musim ini kembali menjadi milik Juventus. Dalam laga tanpa penonton di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan Juventus disumbangkan oleh Aaron Ramsey dan Paulo Dybala. Kemenangan ini membawa Juventus kembali ke puncak klasemen sementara.

Laga dimulai dengan tempo yang lamban. Kedua tim tampak lebih banyak berhati-hati pada babak pertama. Aliran bola tersendat dan lebih banyak terhenti di lini tengah.

Hampir tak ada peluang berarti sepanjang babak pertama. Pertandingan berjalan membosankan di separuh 45 menit awal. Juve mengunci serangan Inter dengan memutus aliran bola untuk Lukaku maupun Martinez sementara lini depan Juve juga tak mendapat support yang semestinya.

Baca Juga:   Posisi Sari Dipertaruhkan pada Derby D'Italia

Pertandingan menjadi jauh lebih menarik pada babak kedua. Juve menaikkan tempo untuk mengejar gol. Hasilnya terlihat pada menit 55. Juve mencetak gol melalui Ramsey setelah memanfaatkan umpan Matuidi yang sempat terdeflek oleh kaki Ronaldo.

Keunggulan ini membuat Juve tampil semakin baik. Masuknya Dybala membuat aliran serangan Juve semakin hidup. Hanya butuh delapan menit bagi Paulo untuk mencatatkan namanya dalam papan skor.

Gol Dybala pun tercipta dengan penuh kelas. Diawali umpan panjang dari lini bawah, Dybala mengontrol bola dengan ciamik sebelum mengelabui seorang pemain belakang Inter Milan. Paulo kemudian sempat bekerja sama dengan beberapa pemain sebelum mengakhiri serangan balik ini gol kelas dunia.

Baca Juga:   Akibat Corona, Laga Juventus Vs Inter Ditunda?

Beberapa peluang masih sempat tercipta setelah gol tersebut. Namun hingga peluit akhir berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Juve kembali ke pucuk klasemen. Juve kini telah mengantongi 63 poin dari 26 pertandingan. Lazio berada di peringkat kedua dengan satu angka lebih sedikit.

Sementara bagi Inter, mereka semakin tersisih dari persaingan juara. Namun setidaknya Inter masih memiliki satu tabungan pertandingan untuk kembali memanaskan pacuan scudetto.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *