Breaking News: Bek Juventus Daniele Rugani Positif Corona

sinyonyatua.com –¬†Virus corona semakin meluas di Italia. Bahkan, salah satu pemain Juventus kini telah dikonfirmasi mengidap virus yang mulai merebak dari China ini. Pemain yang bersangkutan adalah Daniele Rugani.

Juventus mengonfirmasi bahwa Rugani telah positif corona. Melalui hasil tes, klub menyatakan bahwa pemain asli Italia itu didiagnosa terkontaminasi virus ini meski tidak menunjukkan gejalan sakit secara fisik.

Karena hal yang sama pula, Juventus telah mengarantina seluruh pemain staf klub. Latihan rutin dibekukan sementara menunggu proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Klub sepakbola Juventus saat ini mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang direncanakan sesuai peraturan, termasuk melakukan pemeriksaan kepada siapa saja yang pernah mengadakan kontak dengan si pemain,” demikian bunyi pernyataan klub sebagaimana dikutip Football-Italia.

Sebelumnya tiga pemain dan satu orang staf klub Pienese di Serie C juga mengalami positif corona. Pada 23 Februari lalu, Juventus U-23 sempat melakoni pertandingan melawan klub ini.

Baca Juga:   Resmi. Tim Serie A Diizinkan Berlatih, Liga Italia Segera Dilanjutkan

Skuad U-23 ini kemudian sempat berlatih bersama tim utama Juventus. Setelah pemain dan staf Pienese diumumkan terdampak, Juve sempat mengarantina pemain U-23 serta melakukan pemeriksaan seluruh pemain utama.

Skuad Juve kemudian sempat dinyatakan bersih sebelum kemudian menggelar pertandingan melawan Inter Milan.

Kini, Juventus mengumumkan satu pemain di skuad utama positif terkena corona. Prosedur lanjutan akan dilakukan dengan mengarantina seluruh tim dan semua yang terlibat kontak dengan sang pemain.

Belum diketahui bagaimana kasus ini akan berdampak terhadap jadwal Juventus di Liga Champion. Meski belum ada laporan lanjutan, ada kemungkinan laga Juve Vs Lyon pada pekan depan akan ditunda.

Sementara itu, penyebaran corona di Italia memang masih meluas. Italia menjadi negara kedua dengan tingkat infeksi terparah setelah China.

Baca Juga:   Gabriel Jesus ke Juve, Bonucci ke Man City?

Sejauh ini, jumlah infeksi corona di Italia sudah mencapai lebih dari 10 ribu kasus. Sementara korban meninggal mencapai 631 orang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *