Bantu Perangi Corona, Ronaldo Sumbang Alat Medis untuk Rumah Sakit Portugal

sinyonyatua.com – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo ikut ambil bagian dalam upaya ‘memerangi’ penyebaran corona di negaranya. Ia menyumbangkan sejumlah peralatan medis untuk rumah sakit di Portugal.

Rumah sakit yang menerima pasokan alat medis dari Ronaldo adalah RS Sao Joao di Porto. Rumah sakit ini merupakan salah satu pusat penanganan corona di Portugal.

Meski belum sebanyak di Italia maupun Spanyol, Pemerintah Portugal melakukan aksi cepat tanggap untuk penanganan corona. Salah satunya adalah dengan menambah fasilitas kesehatan untuk mengantisipiasi membludaknya pasien corona.

Di RS Sao Joao sendiri, pemerintah sudah membentuk tenda darurat yang bisa menampung penambahan pasien corona.

Sejumlah publik figur turut serta dalam pengadaan alat-alat kesehatan. Selain Ronaldo, ada juga Jorge Mendes yang juga merupakan agen dari superstar Portugal itu.

Baca Juga:   Posisi Sari Dipertaruhkan pada Derby D'Italia

Jorge menyumbang 200 ribu baju khusus untuk tenaga kesehatan, tiga ventilator, serta 50 ribu masker untuk penanganan corona. Sementara sumbangan Ronaldo tidak disebut jumlahnya.

Saat ini, di Portugal sendiri, jumlah pasien corona mencapai 1.280 kasus positif. Sebanyak 12 orang meninggal sementara 26 lainnya dalam perawatan rumah sakit.

Ronaldo sendiri telah mengikuti tes covid dan dinyatakan negatif.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *